Kebanggaan Seorang Puteri untuk Ayahnya

Saturday, January 14, 2023

Iam a proud daughter with all of your dedication in your life.
You always be my role model ♥️

-

Bapak adalah orang yang gigih dalam berjuang, punya semangat yang tinggi. Ngga mudah goyah dengan segala rintangan, fokuuss banget!

Tekad nya kuat, berdedikasi di jalan Dakwah, sangat senang belajar! Gemar membaca, pandai olahraga, suara ngajinya bagus, dan sangat ramah.

Bapak orang yang sangat percaya diri, nggak minderan meski kerap disepelakan karena penampilan.

Ya! Bapak orang yang sangat SEDERHANA.
Meski punya uang bapak hampir nggak pernah beli sepatu/baju baru, apalagi yang bermerek mahal. Nggak pernah punya keinginan makan di tempat-tempat mevvah/punya barang agak bermerek.

Aku ngga pernah tahu alasan kenapa bapak memilih hidup sederhana BANGET, kadang kami malah yang kesal karena bapak sering dikira gembel :') ibu kadang sering bete karena udah tau mau ketemu orang penting tapi bajunya jele :') 

Tapi kini aku baru sadar sih, bapak memilih hidup sederhana karena kualitas seseorang tidak terletak pada apa yang dia pakai. Tapi legacy, kebermanfaat hidupnya.

Bapak udah nggak ada, tapi beliau meninggalkan banyak sekali pada kami. 

Bukan harta, tapi cara hidup, pilihan hidup dan 'contoh' bagaimana kami harus hidup dengan sebaik-baiknya.

Yang paling mahal dalam diri seorang adalah "value hidupnya"

Harta, tahta, bener-bener cuma sementara.
Tapi hal baik yang tertanam dan tertuai itu abadi.

-

Allahummafirlahu Warhamhu Waafihi Wafuanhu

Semoga segala jejak kebaikan bapak bisa menjadi pemberat amal, menyinari kubur bapak dengan cahaya yang terang benderang

Semoga Allah ampunkan segala dosa bapak, Allah berikan kasih-sayang-Nya sehingga bapak berada di tempat yang teduh, di tempat orang-orang saleh berkumpul

Aamiin Yaa Rabbal Alamin 🤲

***

Tulisan ini dibuat sebagai upaya mengabadikan memori. Mudah-mudahan jika ada secuil kebaikan bisa menjadi ladang amal untuk beliau.

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS